Jumat, 10 Oktober 2014

Dengarkan

akhir-akhir ini kembali berkutat dengan quote ini,,bukan pendapat ini,,bukan dengan nasihat ini

"Ketika kita menghadapi orang lain, entah itu ketika kita sedang sebagai tempat curhat atau ketika kita mengalami sebuah kesalalahpahaman atau berbeda pendapat dengan orang lain, maka cobalah memandang masalah tersebut bikan cuma dengan pandangan dari sisi kita, tapi juga dengan pandangan orang lain."

Ya, karena setiap orang sudah dibesarkan dengan pandangan nilainya masing-masing. setiap orang punya standar nilainya masing-masing. Kita tak akan bisa merubahnya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tetaplah selalu menghormati nilai tersebut, selama nilai tersebut sesuai dengan  aturan agama. Nilai bukan alasan untuk menyalahi aturan agama.

Poin pentingnya adalah mau mendengarkan orang lain. Jangan hanya mendengarkan suara kita saja. Toh, dalam lingkungan kita akan banyak suara yang mungkin saja bertentangan dengan apa yang kita suarakan. Kalau tak ada yang mau mendengarkan lalu jadi apa? Bukankah suara musik itu terdengar bagus karena semuanya bersuara sesuai dengan irama? sesuai dengan waktu dan bagian masing-masing. Intinya saling menghormati dan menghargai sambil terus berpegangan di jalan syariat.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar