Jumat, 10 Januari 2014

Ingat, tujuan awalmu!

Bismilaah

Minggu ini disbukkan dengan yang namanya UAS. Ya, UAS pertama di bangku kuliah. Rasanya nanonano. Mulai bingung dengan materi yang bejibun. Belum lagi, ketika dapat dosen yang kalau nerangin cepet banget dan mungkin malah nggak diterangin. Soal yang bakal keluar pun susah ditebak.

Nah, ini yang menjadi ujian kita yang sebenarnya. Kembali ke pertanyaan awal. Kita kuliah untuk dapat nilai atau untuk dapat ilmu? Kita kuliah untuk mencari Ridho Allah atau justru sebaliknya?

Ketika dapat cerita dari teman bahwa banyak mahasiswa yang melakukan cheating pas ujian rasanya kayak digelitikin hatinya. Dia kuliah mau sekedar kuliah pho?

Kalau cuma ijazah, nilai yang dikejar maka yang kita dapatka itu semu. Ya memang, mungkin nilai kita jadi bagus, IP tinggi, kita lulus, tapi itu cuma KOSONG. Apa mau ketika kita ditanya tentang materi bidang studi kita, kita nggak bisa jawab gara-gara pas UAS nyontek?

Sekarang kembali ke niat awal. Kita kuliah itu untuk belajar. Belajar banyak hal.Mulai dari jujur, tanggung jawab, kerja keras, pengorbanan, kehidupan. Dan, hey kawan itu jauh lebih berharga daripada sebuah IP tinggi.


10 Januari 2014
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar