Jumat, 23 Januari 2015

Bahagia itu sederhana

Memang, terkadang hal kecil pun bisa jadi sumber kebahagiaan
#lagi galau.
No, contohnya gini, biasanya kalau hujan turun pasti akan banyak orang yang mengeluh.
Ah, kenapa hujan turun? yah, jadi basah deh.
Tapi, kalau kita lihat sudut lain, hujan bisa jadi sumber kebahagiaan.
Lari menerobos hujan, meski cuma beberapa meter itu juga jadi seneng.
Kenapa? deg-degan iya, orang kita lari, pasti denyut nadi tambah. Apa hubungannya?
Mengulang masa kecil ? Iya, soalnya pas kecil nggak boleh hujan-hujanan.
Ada guyonan baru? Iya, khususnya Himaki punya kendaraan sendiri kalau hujan.
Apa? Banner. Haha, Banner yang buat payung beberapa orang buat berangkat sholat ke masmuja, banner yang buat payung buat berangkat kunjungan ke himadiksi. dan, guess what, jadi bahan tertawaan orang. Tapi, itu jadi sumber kebahagiaan kan?

Bahagia itu sederhana?
Emang, contoh kedua :
Ngelihat anime sambil teriak-teriak bareng orang yang suka banget anime itu lucu. bahkan, cuma lihat ekspresinya waktu kita ceritain aja bisa ketawa. Hehe #lebay. Nggak pa2 deh. Haha. #This is special for mbak Iga.

Bahagia itu sederhana?
Emang, contoh ketiga :
Untuk teman2 yang nggak pernah ketemu hampir 1 tahun. kemudian kumpul dengan dunianya masing-masing itu juga bisa jadi sumber kebahagiaan. Kenapa? ya emang gitu, bayangkan cuma cerita hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari bisa ngabisin waktu lebih dari 3 jam, dan sampai perut sakit karena nahan ketawa?  hehe, bahkan orang yang jarang ketawa pun bisa ikut ketawa. Orang yang jarang ngelucu, sekalinya ngomong bisa bikin orang bahagia.

Bahagia itu sederhana?
Emang, contoh keempat: #mau berapa contoh?
Rebutan komputer itu juga bisa jadi. Kenapa? mungkin di masa depan nggak akan lagi bisa rebutan. Ya iya lah. Kan udah pada punya kehidupan sendiri. rebutan tv sama adik itu juga bisa jadi. Kenapa? Sekarang kalau dikalkulasi berapa jam yang kita habiskan untuk keluarga? mungkin lebih sedikit daripada waktu sibuk kita.

Bahagia itu sederhana?
Emang, contoh kelima :
Baca web entah itu artikel, komik, atau situs semacam 9gag, 1cak dll, itu bisa bikin orang ketawa. ckck. Walau, kalau aku cuma beberapa. At least, tiap orang punya selera masing-masing. ada juga yang bisa ketawa nggak jelas gara-gara nonton drama, film, reality show, meskipun bagi beberapa orang itu biasa aja. #kalau ini aku setuju.

So, bahagia itu sederhana. Iya, sederhana. Karena terkadang bahagia muncul dari hal-hal kecil. Jadi, jangan melupakan hal-hal kecil di sekitar kita. Mungkin, kita akan senyum-senyum sendiri kalau ingat. Remember, and treasure what you have now. Maybe, in the other time, we can't find the same thing as we have now.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar