Rabu, 01 April 2020

Rasa Sakit



Kamu tahu? Rasa sakit itu tak selamanya selalu buruk.
Terkadang, manusia memang harus merasakan bagaimana rasa sakit itu. 
Aku tidak tahu ini benar atau salah
Tapi, kupikir rasa sakit itu mampu memberikanmu sedikit kekuatan yang tak pernah terpikirkan

Kamu tahu? Aku benar-benar kehilangan ide sekarang
Justru ketika tak ada kenangan menyakitkan yang datang

Entah ini benar atau salah
Beberapa waktu lalu, ketika rasa tak terima itu ada
Beberapa macam tulisan bisa kubuat dengan cepat
Tapi, sekarang... entah berapa kali kuhapus kalimat karena kupikir tak sesuai

Bukan, bukannya aku ingin diberi rasa sakit kembali
Atau tak bersyukur atas keadaan yang membaik
Tapi, aku hanya berpikir, 
Ada banyak hal yang harus disyukuri 
Meskipun itu dalam keadaan paling buruk sekalipun

Kamu tahu?
Kubilang saat ini tak ada kenangan yang menyakitkan datang
Tapi, ada ketakutan yang membuncah
Ketakutan yang bahkan tak bisa kubayangkan
Ketika tak tahu lagi apa yang akan terjadi besok
Ketika rasa tak aman itu selalu menghantui


Semoga ini pun segera berlalu
Aku hanya berharap, tulisan tulisan bisa kubuat
Dalam keadaan yang baik
Bukan karena rasa sakit atau ketakutan

0 komentar:

Posting Komentar