Recent Posts

Jumat, 14 Oktober 2011

0 komentar

secarik jumnas part 3

1 Juli 2011
          Pagi-pagi kami tiba di Bandara Djuanda Surabaya. Kesan pertama adalah kagum. Karena aku belum pernah naik pesawat. Karena belum sarapan akhirnya kami sarapan di bandara. Menu makan pagi ini adalah ayam goreng dan minuman bersoda. Wow, jujur  baru pertama kali ini aku sarapan minumnya pakai soda. Secara kebetulan, kami bertemu dengan Kontingen Jawa Tengah. Wow, mereka orangnya badannya besar-besar.
Sore hari kami tiba di Gorontalo. Harus kuakui Gorontalo memang daerah yang sangat panas. Saat tiba, bukan berarti kami langsung beristirahat. Malah, kami harus kerja bakti memindahkan pasir untuk alas tenda kami, karena kami akan memindahkan sebuah tenda. Jujur, ini pengalaman yang sangat menarik. Bersama-sama dalam satu kontingen kami mulai mengangkut pasir-pasir itu. Bahkan, kami juga dibantu oleh teman-teman dari Provinsi sulawesi Tenggara. Wah, kerja sama yang snagat bagus. Malamnya, kami mulai membahas bagaimana ke depannya. PMR Wira dan Madya mulai rapat membahas tentang meningkatkan semangat PMR Mula yang mulai menurun. Akhirnya disepakati, bahwa masing-masing PMR Wira dan Madya harus mau dekat dan membimbing PMR Mula.
2 Juli 2011
          Hari ini agendanya masih kerja bakti. Dikarenakan posisi tenda yang masih belum pas, kami harus mulai memindahkan pasir-pasir lagi. Tapi, tak apalah, rasanya malah senang banget.
3 Juli 2011  
          Hari ini agendanya kerja bakti membangun Gapura untuk tenda Putri. Karena tenda putra ada di atas bukit, maka diputuskan yang dibangun Gapura Cuma tenda putri saja. Kemudian, rencananya ada gladhi bersih untuk persiapan upacara pembukaan besok. Tapi, entah kenapa dibatalkan. Malamnya, para pembina mulai memberikan arahan bagaimana acara besok.
4 Juli 2011
          Akhirnya, upacara pembukaan JUMNAS dimulai juga. Kami, dari kontingen DIY mulai mempersipakan diri untuk melakukan defille. Dimulai dari kostum, alat-alat yang digunakan. Bukan hanya peserta maupun pembina yang ikut bersiap-siap, tami tamu home stay dari Amerika yaitu Sarah dan Sandy juga ikut memakai kostum seperti kami. Agak susah juga ketika harus memakaikan kain batik kepada mereka berdua.
          Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya tiba juga giliran Kontingen PMI DIY yang unjuk gigi dalam defille. Kami menari sesuai formasi dan bentuk yang diajarkan oleh mbak ruri, pembina kami.
          Setelah itu, Jusuf Kalla selaku ketua PMI PUSAT membuka acara JUMNAS 2011 ini. Setelah rangkaian upacara selesai, semua peserta dari semua kontingen yang mengikuti JUMNAS ini menari bersama. Semuanya bercampur menjadi satu. Entah itu dari kontingen DIY, SULUT, MALUKU, ACEH dll. Semuanya berkumpul menjadi satu.
          Setelah itu ada penampilanc tarian daerah dari pemuda-pemudi Gorontalo. Nah ini penampilan yang ditunggu, sang maskot dari Gorontalo. Yup, Briptu Norman Kamaru akan menyanyi dan menari di tengah lapangan untuk menghibur para peserta Jumbara. Wow, akhirnya bisa melihat secara langsung juga.
          Setelah upacara, kami kembali ke tenda. Mulai saat ini, kami akan berbagi tugas. Hari ini jadwalnya anak-anak kreasi remaja yang berlomba, putra-putri faforit juga akan memulai aktivitasnya, dan peserta yang bertugas menjaga stand pameran juga bersiap. Aku kali ini bebas, jadi cuma di tenda untuk jaga tenda. Tapi, ketika aku selesai makan siang, tiba-tiba ada panggilan dari  mbak Obie, “ mif, kamu bebas tho, kamu ikut sarasehan ya, sekarang, cepet dah selesai makan tho. Tak tunggu 5 menit, bawa alat tulis ya, jangan lupa ID Cardnya juga. Ok?”
          What! Ah mendadak banget. Dengan terburu-buru aku bersiap-siap. Aku bersama Qodri yang bertugas ikut sarasehan. Kali ini tempatnya  di Aula Kelurahan Bongohulawa. Kelak aku Cuma akan mondar-mandir di sekitar Bongohulawa dan  Kayu Merah.
          Oke, perjalanan ke Bongohulawa itu memakai bis, ehm,kalau di Jogja seperrti bis KOPATA. Karena kontingen berjumlah 33, dan setiap kontingen mengirim 2 wakil ditambah pembina, bisa dbayangkan betapa sesaknya bis itu. Aku terduduk dan tersudut di sisi dekat jendela. Untung Kantor Kelurahan Bongohulawa cukup dekat, sehingga  Cuma sebentar perjalanannya.
          Setelah sampai, kami disuruh menunggu pemateri yang belum datang. Sambil menunggu kami saling menunjukkan yel-yel masing-masing kontingen. Tapi, Jogja belum dipanggil, jadi aku sama Qodri Cuma seperti orang yang menonton pertunjukkan. Disana Qodri juga mempratikkan kemampuan berbahasa sundanya. Aku cuma bisa diam mendengarkan dia berbicara dengan temannnya yang berasal dari Propinsi Jawa Barat dengan Bahasa Sunda.
          Setelah menunggu selama 2 jam lebih pematerinya belum datang juga. Akhirnya banyak pembina yang mulai protes. Dan setelah melalui perdebatan yang sengit, diputuskan bahwa Sarasehannya terpaksa diundur keesokan harinya. Jadi, kami tidak jadi mengikuti sarasehan. Meskipun begitu, kami mendapatkan pin sarasehan. Lumayanlah untuk  dipamerin ke teman-teman Jumnas J.
          Setelah pulang dari sarasehan, aku sudah tidak punya acara lagi. Akhirnya aku pergi ke stand pameran Jogja. Jujur aku antara bingung, pingin ketawa, tapi miris juga. Stand pameran Jogja ternyata kecil banget L, lesehan pula, tapi nggak tahu kenapa malah yang paling laris. Bayangkan setiap hari paling nggak kami dapat uang sekitar 100-150rb. Padahal dari kontingen lain malah bagus-bagus tapi sepi pengunjung. Istimewa banget ya,, J.
          Malam hari, setelah makan malam seperti biasa aku meneriakkan jadwal piket cuci piring. Jujur, aku rindu dengan teriakan itu. Sehabis makan malam Mbak Obie membacaka daftar agenda yang akan kami ikuti. Besok aku masih free  karena LCC baru dimulai hari rabu. Tapi, aku besok dapat jatah jaga stand. Ok. Siap mbak!
          Sehabis itu, ehmm, ini jadwalnya buat PMR Wira dan sebagian PMR Madya buat acara “ galau”. Dan sebagai pengiring musiknya adalah Irfan ( madya dari GK) ama mas Bonar. Mereka  berdua sukses membuat kami galau. Tapi, lucunya setiap ada lirik lagu yang ada huruf “r” nya, pasti kami akan melirik mbak Gista. He he karena dia yang nggak bisa ngucapin huruf “ r”. Malioboro jadi maliobolo  kalau diucapain sama mbak gista J. Bukan cuma mbak Gista yang nggak bisa ngucapin “r” tapi ada pengikutnya, yaitu Salma ( Anak mula Kota) dia juga mula yang paling bisa gemes.






          Oh ya, ada satu hal yang aku lupa, sebelum pembukaan Kontingen Jumnas DIY mendapat tamu home stay dari Amerika Serikat, namanya Sarah dan Sandy. Jujur, aku bingung dengan kebiasaan mereka. Tapi, nggak apa-apa lah buat pengalaman.
( ) Read more

Selasa, 11 Oktober 2011

0 komentar

secarik jumnas part 2

20 Mei 2011
          Hari kedua di TC, aku masih belum hafal semua temanku. Kami masih belajar dalam satu kelas, belum ada penjurusan kami masuk ke cabang lomba yang mana. Hari ini ada tes kesehatan yang dilaksanakan di PMI Daerah. Lucunya, kami malah menakuti Ikhsan kalau dia akan disuntik. Bayangkan aja, anak SMA Kelas XII takut kalau mau disuntik. Ada satu budaya di Kontingen ini yaitu kalau makan harus bersama-sama. Dan terdapat jatah piket yang harus ditaati setelah makan. Biasanya aku harus teriak-teriak untuk mengingatkan siapa yang piket makan.
21 Mei 2011
          Hari ketiga TC, mulai hari ini ada pembagian jurusan untuk macam-macam cabang lomba. Aku dapat LCC bersama Salma dan Firgi. Aku harus memelajari banyak materi.
22 Mei 2011
ini dia Qorin,,,,instruktur senam Kontingen DIY

ini perjalanan kami menuju Surabaya....wkwk,,,pada pegel2....tapi menyenangkan mas...

ini amel ama Qorin,,,,
                    Hari keempat TC. Aku sudah bisa menyesuaikan diri bersama teman-teman. Oh ya, materi yang paling  aku tunggu adalah materi Gembira. Aku ikut materi Lomba Paduan Suara. Dan acara pembukaanlah yang paling aku tunggu. Hari ke-empat TC, aku nggak menyangka akan secepat ini berlalu TC nya, jujur aku merasa kerasan berada di tim ini. Aku mulai mengerti banyak hal tentang materi yang belum diajarkan di sekolah. Misalnya, materi donor darah yang sama sekali belum diajarkan. Oh ya, setiap pagi kami harus senam bersama. Dan kata-kata yang diinget waktu senam adalah " ayo, kanan, 1-8, balas kiri,,,,Uuuuk ya,,,,,". Dan biasanya yang jadi objek suruh mimpin senam kalau lagi ada waktu luang itu si Qorin ( Mula Bantul) pokoknya dia lucu and ngegemesin banget dh,,,, :-)
23 Mei 2011
          Hari terakhir TC, rasanya berat mau pisah dengan teman-teman. Tapi, kami akan bertemu kembali, semoga ini yang terbaik. Aku pulang menumpang mobil PMI Sleman. Soalnya rumahku dekat dengan Markaz Sleman.
24 Mei 2011
          Aku pergi ke sekolah untuk mengurus surat tugas dan rencanya aku akan ikut PTB ( Perkemahan Teladan Bhakti) yang diadakan sejak hari kamis sampai hari sabtu. Jadi, aku ikut PTBnya telat. Semoga saja, tidak ada konsekuensinya. Aku pergi ke tempat PTB naik mobil sekolah. Kebetulan ada temanku yang jadi Paskibraka juga telat ikut PTBnya.
25 Mei 2011
          Aku masih di Gunung Kidul untuk mengikuti PTB. Hari ini hari terakhir PTB. Di sela-sela kegiatan PTB , aku dan teman-teman PMR sekolahku mengadakan latihan untuk lomba di UAD keesokan harinya.
26 Mei 2011
          Akhirnya tiba juga saat lomba di UAD. Aku nggak menyangka disana ketemu ama Mas Bonar dan Tyan yang juga ikut lomba tapi sebagai official. Tapi, kami tidak terlalu bagus, jadi cuma menang lomba PP Individu dan PK juara 3. Nggak apa-apa lah buat pengalaman. Waktu sholat ashar aku ketemu dengan mbak Astri yang datang buat mendukung temannya. Paginya aku bertemu dengan Mbak obie.


27 Mei 2011
          Hari ini aku ke sekolah lagi untuk cari surat tugas buat JUMNAS. Ah, rasanya kepingin nangis. Susah banget cuma minta tanda tangann aja. Kemudian pergi ke PMI Kota buat nyerahin kelengkapan administrasinya. Fuih, lega kalau udah selesai.
28 Mei 2011
          Hari ini agendanya mempersiapkan apa-apa yang harus dibawa waktu JUMNAS besok. Ya Allah, aku harus membuat ibuku repot lagi. Cukup banyak barang yang harus dibawa. Dan, akhirnya aku putuskan membawa dua buah tas. Jujur, aku nggak punya tas gunung untuk dibawa JUMNAS. Akhirnya aku pinjam sama temanku namanya Mas Abid. Sebenarnya sleeping bag dan matrasku pun cuma pinjeman dari mas Abid. Tapi, ternyata tasnya sudah dipinjam mas Bonar.  Jadi,terpaksanya aku pinjam ke teman yang lain. Aku sampai tanya kesana kemari tapi nggak ada yang punya. Dan ternyata malah tetanggaku sendiri malah punya L. Pelajaran moral no.1 tanya tetanggamu dulu baru tanya temenmu yang jauh ( copas Laskar Pelangi J).
29 Mei 2011
          Saatnya aku mulai TC lagi. Sedih rasanya aku harus meninggalkan keluarga. Jujur, ini pengalaman pertamaku berpisah bersama keluarga dalam waktu yang cukup lama. Tapi, ini adalah pilihan yang telah aku buat. Jadi, aku harus konsekuen. Aku diantar budheku sampai Pusdiklat PMI DIY. Di sana sudah ada beberapa temanku yang datang.
          Rencananya hari ini adalah pemantaban tim lagi. Aku, Firgi, Salma mulai belajar latihan soal lebih banyak lagi. Sedangkan anak-anak Travelling mulai latihan mereka. Anak-anak kreasi tinggal mematangkan konsep. Anak-anak penyuluhan mulai belajar bagaimana melakukan penyuluhan.
          Malam  hari pemantaban tim untuk materi gembira. Jujur, sebenarnya aku nggak bisa nyanyi, eh malah dapet bagian Paduan Suara.
30 Juni 2011
          Hari terakhir kami ada di Jogja sebelum berangkat ke Gorontalo. Agenda hari ini, pagi latihan defille untuk pembukaan, kemudian istirahat. Defille ini dulu matrei yang paling nggak aku sukai, tapi sekarang malah jadi faforitku J. Setelah ashar kami berangkat menuju kepatihan untuk mengikuti acara pemberangkatan kontingen. Jujur, aku baru pertama kali ini ada di kepatihan. Satu hal yang kuingat adalah saat ketika kami pulang dari kepatihan naik truk melewati jalan Malioboro, sambil terus meneriakkan yel-yel kami, semua orang melihat kami bagaikan sepasang pasukan yang menang dalam pertarungan. Malam harinya kami bersiap memulai perjalanan ke Surabaya naik bus. Aku duduk dengan Nana, PMR Madya dari Gunung Kidul. Sebenarnya ku takut naik bis, soalnya aku gampang mabuk perjalanan. Tapi, pokoknya kali ini aku niat nggak boleh muntah atau mabuk. Tapi, malah Nana temen sebelahku yang mabuk perjalanan. Ya Allah, pokoknya harus tetap kuat. Yes, aku kuat sampai Surabaya nggak mabuk J Selama perjalanan ini aku sangat menikmatinya, semuanya menjadi satu yaitu kontingen PMI DIY.
Latihan PP....:-)

Senam Pagi yo,,,,biar sehat....

lagi pada sanati,,,ehm mungkin ini pagi2 abis senam....aku lupa


makan bersama......ini kayaknya lagi makan nasi goren yang pedes banget deh,,,xixixi

Cuci piring,,,haha ,,,biasanya aku yang neriakin jadwalnya,,,,

ini lagi materi siaga bencana ama anak2 travelling,,,,aku nyusup nih...

ini anak2 kreasi remaja yang lagi beraksi,,,


( ) Read more
0 komentar

secarik jumnas part 1

Laporan
3 Mei 2011
          Hari ini di sekolah ada latihan rutin (larut) untuk PMR. Di akhir latihan kakak kelasku memberitahukan bahwa akan ada Jumnas yang digelar di Gorontalo. Oleh karena itu, PMI Kota YK akan mengadakan seleksi untuk JUMNAS tersebut. Aku mulai mencoba mendaftar.
14 Mei 2011
          Hari ini PMR di sekolahku akan mengadakan GTM  ( Gladhi Tangguh Medan) yang akan berlangsung sampai tanggal 15 Mei 2011. Padahal, seleksi tertulis JUMNAS juga tanggal 15 Mei. Akhirnya diputuskan, peserta seleksi dari SMA N 1 Yk melakukan tes tertulis pada tanggal 15 mei pukul 12.00 di Markaz PMI Kota. Aku berangkat bersama 2 orang temanku dan 3 orang kakak kelasku yang juga mengikuti Jumnas. Ada beberapa soal yang harus dikerjakan. Untuk tes ini aku optimis bisa masuk.
15 Mei 2011
          Setelah kemarin melakukan tes tertulis, aku mengikuti GTM yang diselenggarakan oleh PMR di sekolah yang bertempat di Piyungan. Kegiatan ini membentuk fisik kami agar lebih kuat. Untuk kegiatan ini aku harus membayar Rp.30.000,00
16 Mei 2011
          Sampai di sekolah aku langsung mebaca FB PMR Yogya untuk melihat pengumuman hasil tes tertulis. Dan, Alhamdulillah, aku berhasil masuk. Dari sekolahku yang lolos tes ini adalah Widy, aku, dan mas Rahmanto.

Hasil seleksi tes tertulis Calon peserta Jumbara PMR tk Nasional 2011 PMI Kota Yogyakarta

oleh Pmr Yogya pada 14 Mei 2011 jam 20:54
Hasil Seleksi Tes Tertulis
A. Tingkat Mula/SD
1. M Salvian Adi P SD N Bhayangkara
2. Murfid SD N Bhayangkara
3. Awan Rwindra W SD N Bhayangkara
4. R Cantyadriya P SD N Bhayangkara
5. M. Anggita adi W SD N Bhayangkara
6. Raka Arfian R SD N Bhayangkara
7. Salma Salsabila Hasna SD N Bhayangkara
8. Kiki Dwi Amanda Putri SD N Bhayangkara
9. Anisa Melia R SD N Bhayangkara
10. Mellyana Alvi Purni SD N Rejowinangun 1
11. Afifah Nur Mayli A SD N Rejowinangun 1
12. Septi Anisa Novita SD Muh Kleco
13. Hasna Humairo M SD Muh Kleco
14. Zahwa adistya W SD Muh Kleco
B. Tingkat Madya / SMP
1. Alfian Tri G SMP Muh 2
2. Fadhel akbar Fauzi MTs Muallimin
3. Jamaludin shadik S MTsN Yogyakarta 1
4. M. Fattah SMP Negeri 10
5. Febru Danar S MTSN UIN
6. Alqodri Ansogar D SMP Negeri 4
7. Yenny Dwi Yuliani SMP Taman Dewasa
8. Putri Sulhana EB SMP Muh 2
9. Farah Alya I SMP Negeri 4
10. Nurul Maisaroh SMP Muh 9
11. Clara Pontifisia SMP Negeri 4
12. Nurmaida Ayuk I SMP Negeri 8
13. Indah Gita Cahyani SMP Negeri 6
14. Annisa Ardi A SMP Negeri 9
C. Tingkat Wira/SMA/SMK/MA
1. Amalina Kurniasari SMA Negeri 3
2. Regista Mulya N SMA Negeri 2
3. Kristanti Martha Sari SMA Negeri 6
4. Sandra Astrie K SMA Negeri 5
5. Fadilla Muktiawati SMA Negeri 8
6. Miftah Nurrokhimah SMA Negeri 1
7. Widyastuti Lintang SMA Negeri 1
8. Rahmanto SMA Negeri 1
9. Ocki A MAN UIN
10. Danang Dwi H MA Mualimmin
11. Nur Ichsanudin SMA Negeri 6
12. Ekta Arief Darmawan SMA Negeri 5
13. Stefanus adhi S SMA Negeri 6

17 Mei 2011
          Tes selanjutnya adalah tes praktek dan tes wawancara. Dalam tes ini aku bertemu banyak teman baru. Seperti Mbak Astri dari SMA N 5 Yk, mbak Gista dari SMA N 2 Yk, Nia dari SMA N 3 Yk, Dilla dari SMA N 8 Yk. Tes prakteknya adalah PP Individu. Sangat mendebarkan sekali ketika mulai tes praktek. Kemudian, ada tes wawancara. Tes inilah yang dari dulu paling aku takuti. Dalam tes ini ada 5 orang penilai, yaitu: Mas Bahar, mas Raya, mbak Obie, Mas Anton, mas fauzi. Hasil tes ini akan diumumkan besok harinya. Aku pulang dari tes ini sekitar jam 06.30 malam.Oh ya,,,di tes wawancara ini aku disuruh menampilkan keterampilan yang aku punya,  padahl aku nggak bisa apa-apa...akhirnya aku tulis bisa Karawitan,,,dan suruh nembang,,wkwk,,,padahal kalau aku nembang,,,nadanya bisa ngalor ngidul,,,, Kemudian, sekitar jam 07.30 aku pergi ke Markaz PMI Sleman untuk menemani temenku yang ingin mengikuti seleksi Jumnas tapi dari kabupaten Sleman. Dan, akhirnya pulang ke rumah sekitar jam 21.00
18  Mei 2011
          Hari ini pengumuman tes praktek dan wawancara. Alhamdulillah, aku diterima. Selanjutnya, selama 3 hari ke depan, aku akan mengikuti tes penambahan materi, juga tentang KAP.

Hasil tes praktek n wawancara

oleh Pmr Yogya pada 18 Mei 2011 jam 11:13
  1. A.     Tingkat Mula/SD Putra
  2. M Salvian Adi Pratama                       SD N Bhayangkara
  3. Raka Afnan Ramadhan                      SD N Bhayangkara
  4. Awan Rwindra W                                SD N Bhayangkara
  5. R Cantyadriya P                                  SD N Bhayangkara
  6. B.      Tingkat Mula/SDPutri
  7. Salma SalsabilaHasna                         SD N Bhayangkara
  8. Zahwa Adistya Wicaksana                  SD MuhKleco
  9. Afifah Nurmayliana Rahmi                   SD N Rejowinangun 1
  10. Septi AnisaNovita                                SD MuhKleco
  11. C.      Tingkat Madya / SMP Putra
  12. AlQodri Ansogar Darmaya                 SMP Negeri  4
  13. M. Fattah                                            SMP Negeri  10
  14. Fadhel Akbar Fauzi                              MTs Muallimin
  15. Alfian Tri Gustama                              SMP Muh 2
  16. D.     Tingkat Madya / SMPPutri
  17. Farah Alya Irsalina                              SMP Negeri 4
  18. Annisa Ardi Ayuningtyas                     SMP Negeri 9
  19. Clara Pontifisia Selesiana                   SMP Negeri 4
  20. Nurul Maisaroh                                   SMP Muh 9
  21. E.      Tingkat Wira/ Putri
  22. Sandra AstrieKurniawati                     SMA Negeri 5
  23. Miftah Nurrokhimah                           SMA Negeri 1
  24. Amalina Kurniasari                             SMA Negeri  3
  25. Regista MulyaNurzamiati                   SMA Negeri 2
  26. F.       Tingkat Wira/ Putra
  27. NurIchsanudin                                     SMA Negeri 6
  28. Deny DwiHartanto                              MA Mualimmin
  29. OckiAmritsani                                     MAN UIN
BAGI NAMA-NAMA YANG LOLOS DIHARAPKAN KEHADIRANNYA PADA :
HARI                      : Kamis
JAM                       : 14.00 – SELESAI
TEMPAT               : PMI KOTA YOGYAKARTA
MATERI TES        : Penambahan Materi

19 Mei 2011
          Hari pertama penambahan materi ini aku datang telat. Karena, sekolah baru keluar sekitar jam 14.00. Di sini, aku merasakan bagaimana suasana Jumnas besok. Juga, aku dapat bertemu dengan teman-teman baru. Dan itu sangat menyenangkan bagiku. Penambahan materi yang ditambahkan tentang PP, Kepemimpinan, siaga bencana, ada juga yang melatih kerjasama kami.
20 mei 2011
          Hari ini hari kedua, aku tidak telat lagi. Maish seperti kemarin, penambahan materinya terus dilakukan. Penambahan materi ini selesai sekitar pukul 17.30. Aku pulang sendiri naik motor. Rencananya, aku mau lewat RSU PKU Muhammadiyah ke utara, kemudian menuju arah Pingit,. Seperti yang mbak Gista tunjukkan hari kamis. Tapi, aku malah menuu arah Kota Baru, aduh, mana aku belum mengerti jalan-jalan di kota Jogja. Akhirnya, setelah bertanya kesana kemari, aku dapat kembali ke rumah, meskipun sudah sangat telat.
21 Mei 2011
          Hari terakhir penambahan materi, hari ini lebih ditekankan tentang evaluasi dari dua hari kemarin. Ada tes mendadak yang diberikan dengan waktu 15 menit. Setelah itu, penutupan dengan diwarnai haru biru. Kemudian aku pulang, dan membeli bensin di daerah Jati kencana sebesar Rp 10.000,00.
28 mei 2011
          Hari ini ada wisuda untuk kelas XII, aku ikut sebagai panitia. Dan, di tengah-tengah acara,ada sms masuk dari Nia ( SMA N 3 YK), dia memberitahukan, kalau hasil tes Jumnasnya sudah keluar. Tetapi, aku tidak masuk. Rasanya sedih banget. Tapi, mau bagaimana lagi, semuanya sudah diputuskan. Tapi, aku tetap bersemangat. Aku tetap menyemangati teman-temanku yang lolos.
17 Juni 2011
          Aku sudah tidak terlalu memikirkan Jumnas lagi. Aku ingin lebih fokus ke sekolah. Secara, nilai akademikku banyak yang turun. Hari ini, ada remidi lagi hasil UAS kemarin. Tapi, sekolah sudah tidak terlalu ribet. Kemudian, tiba-tiba ada telepon dari nomor yang tidak kukenal. Ternyata telepon dari PMI Kota, memberitahukan kalau aku lolos JUMNAS. Dikarenakan ada peserta yang mengndurkan diri. Tentu saja,aku sangat senang. Kemudian disuruh kumpul di Markaz Kota untuk pemberitahuan lebih lanjut lagi. Akhirnya, aku putuskan untuk pulang ke rumah dulu. Memberitahukan hal ini kepada orang tua. Beliau memutuskan semuanya terserah kepadaku.
         Sampai di Markaz Kota sudah banyak teman-teman yang kumpul. Kemudian Mas bahar, Mbak obie, mas fauzi, mas anton, mas raya menjelaskan semuanya. Dari mulai masalah biaya yang paling lambat dikumpulkan tanggal 21 juni 2011, kemudian ada kegiatan TC yang diadakan tanggal 19-23 Juni 2011. Hal ini membutku merasa galau. Karena, aku dapat uang sebesar Rp 1.000.000,00 dari mana, dan pada tanggal 20 Juni 2011 di sekoalhku akan diadakan outdoor study. Kontan hal ini membuatku galau.
          Sampai di rumah aku masih galau, dan akhirnya aku sampai menangis. Aku putuskan besok akan menemui guruku,untuk meminta bantuan. Apakah aku diizinkan dan akan diberikan bantuan untuk biaya JUMNAS ini.
18 Mei 2011
          Hari ini, aku berjuang mencari izin dari sekolah. Mulai dari izin tidak mengikuti Outdoor study, PTB yang telat 1 hari, sampai aku harus tidak masuk sekolah selama 3 hari. Untuk hari ini, akhirnya aku putuskan untuk mencari surat izin Out door Study dan izin PTB. Susah banget, tapi akhirnya dapat izin juga. Juga untuk masalah biaya akhirnya ada sebuah LSM ( Lembaga Swadaya Muslim) yang akhirnya mau membantu. Huft, leganya J.
          Malamnya, aku datang ke MTs N Sleman Kota, tempat dimana aku bersekolah dulu. Hari ini akan diadakan Makrab PMR yang ada di sana. Aku diundang sebagai pembantu panitia. Yah. Aku melakukan ini untuk membalas jasa sekolah ini yang berjasa mengantarkan aku sampai SMA ini. Banyak acara yang dilalui, aku berencana pulang sekitar jam 00.00. Karena, besok minggu aku harus mengikuti TC untuk persiapan JUMNAS.
          Di sini aku tidak sendiri. Ada adik kelasku yang juga terpilih untuk mengikuti JUMNAS namanya Khusni. Selain itu, dari SMA lain yang diundang oleh panitia ini juga mengikuti JUMNAS, dan datang ke acara ini namanya Mas Bonar. Setelah acara selesai aku pulang.
19 Mei 2011
          Hari pertama TC. Aku diantar kakakku ke PUSDIKLAT PMI. Tapi, sebelum ke Pusdiklat aku mampir ke PMI KOTA untuk membayar biaya adminstrasi, sayangnya Mas Bachar nggak ada di sana. Ya udah, nanti aku titipkan ke mbak obie. Sempet bingung dimana letak Pusdiklat PMI DIY, Alhamdulillah akhirnya ketemu juga. Di sini aku bertemu dengan banyak orang. Kalau dari PMI KOTA aku sudah kenal semua. Aku juga mengenal beberapa oran dari PMI Sleman. Seperti Mas Bonar dari SMK N 2 Depok yang kemarin juga datang ke Makrab PMR MTs. Adik kelasku sendiri, temannya temenku yaitu Mutaalifi dan Tyas. Tapi jujur yang dari Bantul aku sama sekali belum kenal. Sedangkan dari Gunung Kidul baru datang terakhir dan aku sama sekali belum kenal. Kemudian tiba saatnya pemilihan Pak Lurah dan Bu Lurah. Dari anak PMR Kota, sepakat akan memilih Ikhsan sebagai pak lurahnya. Dan, ternyata benar dia jadi Pak Lurah. Kemudian Bu lurah yang dipilih. Jujur, aku pingin mbak astri yang jadi bu lurah. Dia udah keibuan banget. Eh, nggak disangka nilaiku melebihi mbak astri tapi sama dengan bintari dari GK yang mempunyai nilai tertinggi. Dan, akhirnya yang aku terpilih jadi Bu Lurah. Awalnya, aku nggak terlalu suka. Tapi, belakangan ini belakangan ini aku merindukan panggilan “ Bu Lur.....”. Kemudian, kami membuat yel-yel untuk JUMNAS besok. Dan, akhirnya terpilihlah lagu Jogja Istimewa untuk upacara pembukaan.

Foto Bersama....sebelum tidur abis galau,,,, :-)

ini lagi pada galau,,,, 

narsis maning,,,,he  he....

( ) Read more
Best viewed on firefox 5+

Pengikut

Copyright © Design by Dadang Herdiana