Selasa, 11 Oktober 2011

secarik jumnas part 2

20 Mei 2011
          Hari kedua di TC, aku masih belum hafal semua temanku. Kami masih belajar dalam satu kelas, belum ada penjurusan kami masuk ke cabang lomba yang mana. Hari ini ada tes kesehatan yang dilaksanakan di PMI Daerah. Lucunya, kami malah menakuti Ikhsan kalau dia akan disuntik. Bayangkan aja, anak SMA Kelas XII takut kalau mau disuntik. Ada satu budaya di Kontingen ini yaitu kalau makan harus bersama-sama. Dan terdapat jatah piket yang harus ditaati setelah makan. Biasanya aku harus teriak-teriak untuk mengingatkan siapa yang piket makan.
21 Mei 2011
          Hari ketiga TC, mulai hari ini ada pembagian jurusan untuk macam-macam cabang lomba. Aku dapat LCC bersama Salma dan Firgi. Aku harus memelajari banyak materi.
22 Mei 2011
ini dia Qorin,,,,instruktur senam Kontingen DIY

ini perjalanan kami menuju Surabaya....wkwk,,,pada pegel2....tapi menyenangkan mas...

ini amel ama Qorin,,,,
                    Hari keempat TC. Aku sudah bisa menyesuaikan diri bersama teman-teman. Oh ya, materi yang paling  aku tunggu adalah materi Gembira. Aku ikut materi Lomba Paduan Suara. Dan acara pembukaanlah yang paling aku tunggu. Hari ke-empat TC, aku nggak menyangka akan secepat ini berlalu TC nya, jujur aku merasa kerasan berada di tim ini. Aku mulai mengerti banyak hal tentang materi yang belum diajarkan di sekolah. Misalnya, materi donor darah yang sama sekali belum diajarkan. Oh ya, setiap pagi kami harus senam bersama. Dan kata-kata yang diinget waktu senam adalah " ayo, kanan, 1-8, balas kiri,,,,Uuuuk ya,,,,,". Dan biasanya yang jadi objek suruh mimpin senam kalau lagi ada waktu luang itu si Qorin ( Mula Bantul) pokoknya dia lucu and ngegemesin banget dh,,,, :-)
23 Mei 2011
          Hari terakhir TC, rasanya berat mau pisah dengan teman-teman. Tapi, kami akan bertemu kembali, semoga ini yang terbaik. Aku pulang menumpang mobil PMI Sleman. Soalnya rumahku dekat dengan Markaz Sleman.
24 Mei 2011
          Aku pergi ke sekolah untuk mengurus surat tugas dan rencanya aku akan ikut PTB ( Perkemahan Teladan Bhakti) yang diadakan sejak hari kamis sampai hari sabtu. Jadi, aku ikut PTBnya telat. Semoga saja, tidak ada konsekuensinya. Aku pergi ke tempat PTB naik mobil sekolah. Kebetulan ada temanku yang jadi Paskibraka juga telat ikut PTBnya.
25 Mei 2011
          Aku masih di Gunung Kidul untuk mengikuti PTB. Hari ini hari terakhir PTB. Di sela-sela kegiatan PTB , aku dan teman-teman PMR sekolahku mengadakan latihan untuk lomba di UAD keesokan harinya.
26 Mei 2011
          Akhirnya tiba juga saat lomba di UAD. Aku nggak menyangka disana ketemu ama Mas Bonar dan Tyan yang juga ikut lomba tapi sebagai official. Tapi, kami tidak terlalu bagus, jadi cuma menang lomba PP Individu dan PK juara 3. Nggak apa-apa lah buat pengalaman. Waktu sholat ashar aku ketemu dengan mbak Astri yang datang buat mendukung temannya. Paginya aku bertemu dengan Mbak obie.


27 Mei 2011
          Hari ini aku ke sekolah lagi untuk cari surat tugas buat JUMNAS. Ah, rasanya kepingin nangis. Susah banget cuma minta tanda tangann aja. Kemudian pergi ke PMI Kota buat nyerahin kelengkapan administrasinya. Fuih, lega kalau udah selesai.
28 Mei 2011
          Hari ini agendanya mempersiapkan apa-apa yang harus dibawa waktu JUMNAS besok. Ya Allah, aku harus membuat ibuku repot lagi. Cukup banyak barang yang harus dibawa. Dan, akhirnya aku putuskan membawa dua buah tas. Jujur, aku nggak punya tas gunung untuk dibawa JUMNAS. Akhirnya aku pinjam sama temanku namanya Mas Abid. Sebenarnya sleeping bag dan matrasku pun cuma pinjeman dari mas Abid. Tapi, ternyata tasnya sudah dipinjam mas Bonar.  Jadi,terpaksanya aku pinjam ke teman yang lain. Aku sampai tanya kesana kemari tapi nggak ada yang punya. Dan ternyata malah tetanggaku sendiri malah punya L. Pelajaran moral no.1 tanya tetanggamu dulu baru tanya temenmu yang jauh ( copas Laskar Pelangi J).
29 Mei 2011
          Saatnya aku mulai TC lagi. Sedih rasanya aku harus meninggalkan keluarga. Jujur, ini pengalaman pertamaku berpisah bersama keluarga dalam waktu yang cukup lama. Tapi, ini adalah pilihan yang telah aku buat. Jadi, aku harus konsekuen. Aku diantar budheku sampai Pusdiklat PMI DIY. Di sana sudah ada beberapa temanku yang datang.
          Rencananya hari ini adalah pemantaban tim lagi. Aku, Firgi, Salma mulai belajar latihan soal lebih banyak lagi. Sedangkan anak-anak Travelling mulai latihan mereka. Anak-anak kreasi tinggal mematangkan konsep. Anak-anak penyuluhan mulai belajar bagaimana melakukan penyuluhan.
          Malam  hari pemantaban tim untuk materi gembira. Jujur, sebenarnya aku nggak bisa nyanyi, eh malah dapet bagian Paduan Suara.
30 Juni 2011
          Hari terakhir kami ada di Jogja sebelum berangkat ke Gorontalo. Agenda hari ini, pagi latihan defille untuk pembukaan, kemudian istirahat. Defille ini dulu matrei yang paling nggak aku sukai, tapi sekarang malah jadi faforitku J. Setelah ashar kami berangkat menuju kepatihan untuk mengikuti acara pemberangkatan kontingen. Jujur, aku baru pertama kali ini ada di kepatihan. Satu hal yang kuingat adalah saat ketika kami pulang dari kepatihan naik truk melewati jalan Malioboro, sambil terus meneriakkan yel-yel kami, semua orang melihat kami bagaikan sepasang pasukan yang menang dalam pertarungan. Malam harinya kami bersiap memulai perjalanan ke Surabaya naik bus. Aku duduk dengan Nana, PMR Madya dari Gunung Kidul. Sebenarnya ku takut naik bis, soalnya aku gampang mabuk perjalanan. Tapi, pokoknya kali ini aku niat nggak boleh muntah atau mabuk. Tapi, malah Nana temen sebelahku yang mabuk perjalanan. Ya Allah, pokoknya harus tetap kuat. Yes, aku kuat sampai Surabaya nggak mabuk J Selama perjalanan ini aku sangat menikmatinya, semuanya menjadi satu yaitu kontingen PMI DIY.
Latihan PP....:-)

Senam Pagi yo,,,,biar sehat....

lagi pada sanati,,,ehm mungkin ini pagi2 abis senam....aku lupa


makan bersama......ini kayaknya lagi makan nasi goren yang pedes banget deh,,,xixixi

Cuci piring,,,haha ,,,biasanya aku yang neriakin jadwalnya,,,,

ini lagi materi siaga bencana ama anak2 travelling,,,,aku nyusup nih...

ini anak2 kreasi remaja yang lagi beraksi,,,


Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar