Kamis, 14 Januari 2016

The Human

Amanah. Mungkin memang sedang ingin membahas tema ini daripada yang lainnya. Amanah. Seperti apa dia? Bagiku, amanah adalah suatu janji, komitmen, perjanjian. Suatu janji agar terus menjadi sang pengemban amanah dengan baik. Komitmen, bahwa apapun yang terjadi tidak akan merubah sikap kita saat mengemban amanah itu. Perjanjian, bahwa saat kita mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, kita telah memenangkan diri kita sendiri.
 
Well. Mungkin karena itulah, dalam ruang lingkup organisasi saya lebih cenderung untuk memilih satu organisasi. Menjadi bagian dari suatu oganisasi, bagi saya bukan hanya tentang jabatan, waktu, pikiran, atau tenaga yang terkuras. Tetapi lebih kepada suatu pengabdian. Makanya, ada sedikit kekhawatiran bagaimana kalau tidak bisa menjalankan dengan baik. Tetapi, lebih dari itu semua. Yang terpenting adalah niatnya. Untuk apa masuk ke dalam suatu organisasi? Mengemban amanah yang beratnya melebihi berat dari sebuah gunung? Sekali lagi, itu kembali pada tujuan dan niat dari masing-masing orang.
 
Human. Manusia sejatinya sejak lahir telah diberi amanah. Menjadi khalifah di muka bumi. Mejadi pemimpin atas dirinya sendiri. Dan beribadah pada Sang Maha Pencipta.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar